Pages

Subscribe:

Jumat, 11 Januari 2013

Wenger Menyesal Van Persie Hengkang ke MU




Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjadi salah satu sosok yang paling menyesali keputusan Robin van Persie hengkang ke kubu rival, Manchester United. Apalagi, putusan itu jelas menguntungkan Setan Merah dalam persaingan memperebutkan gelar juara.

Meski begitu, Wenger mencoba memahami langkah yang diambil mantan anak asuhnya itu. Dia menganggap transfer Van Persie ke Man. United hanyalah bagian dari sepak bola modern. Wenger pun meminta seluruh fans Arsenal untuk mencoba menghormati keputusan Van Persie, dan tetap menghargai jasa-jasanya.

"Saya bukan spesialis pemulihan jiwa, tapi memang dipastikan ada rasa kecewa di antara fans. Dia bermain bersama kami selama delapan tahun, dan kalian semua harus menghargai apa yang sudah diberikan untuk klub, apa yang dilakukannya musim lalu," tutur Wenger.

Bagi Wenger, melepas Van Persie ke klub luar negeri akan lebih mudah dilakukan ketimbang merelakannya hengkang ke sesama klub Inggris. Namun, dia menyadari segala kebijakan yang dilakukan beberapa tahun terakhir merupakan bagian dari tuntutan ekonomi.

"Robin adalah kapten kami pada musim lalu, dan saya memberikan kredit lebih karena permainan yang yang bersemangat. Bagi saya itulah profesional. Dia datang setelahnya dan mengatakan ingin pergi? Saya tidak menyukainya. Tapi kembali ke masalah profesional lagi. Dia seorang profesional sampai saat terakhir keberadaannya di klub," imbuhnya.

"Dia mengerahkan tenaga 100 persen dan tahun lalu dia membuat kami ada di atas, adalah keajaiban kami bisa finis di urutan ketiga. Sebagian besar dari keajaiban datang dari dirinya, dan Anda semua harus memberikan dia kredit untuk itu," papar Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar