Pages

Subscribe:

Selasa, 15 Januari 2013

Juventus Tertahan di Kandang Parma


Parma - Juventus kembali gagal meraih kemenangan di Seri A. Bertandang ke Parma, Bianconeri harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Berlaga di Stadio Ennio Tardini, Minggu (13/1/2013) malam WIB, Juventus unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Andrea Pirlo di awal babak kedua. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan setelah Nicola Sansone memperdaya Gianluigi Buffon.

Ini adalah kali kedua secara beruntun Juventus gagal menang di Seri A, setelah pekan lalu menyerah 1-2 saat menjamu Sampdoria. Tambahan satu poin dari laga ini membuat anak didik Antonio Conte kini mengumpulkan 45 poin dan masih bertengger di posisi teratas. Namun keunggulan atas Lazio di bawahnya kini hanya tiga poin, setelah pada pertandingan lain Biancocelesti menang 2-0 saat menjamu Atalanta.

Sementara buat Parma, hasil imbang ini memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandangnya sepanjang musim ini. Gialloblu sementara ini berada di urutan sembilan klasemen dengan poin 30.

Jalannya Pertandingan

Tak terkalahkan di kandang sepanjang musim ini, Parma memulai laga dengan cukup menjanjikan. Ishak Belfodil menciptakan peluang pertama buat tuan rumah saat tendangan melengkung yang dia lepaskan masih terhalau Gianluigi Buffon di menit 19. Tak lama berselang pesepakbola asal Prancis itu kembali melepaskan tembakan, yang kali ini arahnya tak tepat sasaran.

Juventus kemudian memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Paul Pogba, namun sepakannya di menit 29 melebar jauh dari gawang Parma. Sebaliknya, sebuah serangan balik yang dibangun tuan rumah membuat pertahanan Bianconeri kelabakan, tusukan yang dilakukan Belfodil terhenti di kotak penalti sementara rebound yang dilakukan Amauri juga tak berbuah gol.

Stephan Lichtsteiner mengkreasikan peluang tak lama berselang, namun sepakannya cuma membuahkan tendangan sudut karena membentur pemain bertahan lawan. Peluang terbaik Juventus membuka keunggulan tercipta di menit 39, saat tendangan bebas Pirlo dengan susah payah dihalau Antonio Mirante.

Babak pertama berakhir dengan tidak ada gol tercipta.

Enam menit babak kedua berjalan, Juventus akirnya bisa mencetak gol. Tendangan bebas yang dilepaskan Pirlo dari muka kotak penalti berbelok arah setelah membentur badan Jonathan Biabiany, sementara kiper Antonio Mirante tak bisa berbuat banyak karena sudah mati langkah.

Dalam posisi unggul, Juventus terus mendominasi permainan. Peluang menggandakan keunggulan pun datang dari tendangan jarak jauh Fabio Quagliarella yang tipis melayang di atas gawang Parma.

Di menit 78 Parma mencetak gol penyama. Menerima umpan terobosan dari tengah lapangan, Sansone berhasil mengalahkan Caceres saat berlari menuju kotak penalti. Saat tinggal berhadapan dengan Buffon dia melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh dan gol!.

Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir Juventus punya peluang mencetak gol keduanya saat Mirko Vucinic masuk ke dalam kotak penalti dan melepas umpan ke muka gawang. Namun malang buatnya, bola keburu dipotong bek Parma sebelum sampai ke pemain Juventus yang lain.

Susunan Pemain

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Santacroce; Biabiany, Marchionni (Acquah 82), Valdes, Parolo, Gobbi; Amauri (Sansone 69), Belfodil

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Padoin (De Ceglie 65); Giovinco, Quagliarella (Vucinic 68)

( din / mfi )

0 komentar:

Posting Komentar