Pages

Subscribe:

Minggu, 13 Januari 2013

Barca Tinggal Muluskan Jalan, Madrid Perlu Balikkan Ketinggalan


 Sebelum La Liga Primera dimainkan di akhir pekan, hadir partai-partai leg II babak 16 besar Copa del Rey pada tengah pekan. Di sini dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, akan menghadapi pertandingannya dengan situasi berbeda.

Pada partai leg I bulan Desember lalu Barca berhasil memetik kemenangan tandang 2-0 ketika menghadapi Cordoba, klub dari kasta kedua kompetisi di Spanyol, lewat sepasang gol Lionel Messi.

Artinya Barca, juara bertahan Copa del Rey, kini cuma perlu mengamankan hasil tersebut dalam partai leg II, Kamis (10/1/2013), demi memuluskan jalan menuju babak perempatfinal Copa del Rey. Dengan performa Barca saat ini, ditambah dukungan publik Camp Nou, di atas kertas kemenangan takkan sulit diraih tim besutan Tito Villanova itu.

Sementara Madrid harus berusaha sedikit lebih keras dalam partai leg II, Rabu (9/1), ketika menjamu Celta Vigo. Hal itu dikarenakan pada leg I lalu El Real takluk 1-2 di markas Celta Vigo.

Dengan peluang Madrid mempertahankan gelar juara La Liga saat ini terlihat mengecil, Entrenador Jose Mourinho boleh jadi akan berusaha ekstra keras demi mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Jika nantinya Barca dan Madrid sama-sama sukses melangkah ke perempatfinal, mereka sekaligus akan membuka peluang untuk kemudian saling berhadapan di semifinal Copa del Rey--tentu dengan catatan juga sama-sama bisa melewati perempatfinal.

Sementara itu, Atletico Madrid yang sedang tampil oke di La Liga akan melawat ke markas Getafe. Untuk laga ini, Atletico punya modal kemenangan 3-0 pada leg I lalu.

Sedankan tim La Liga lainnya, Malaga, di leg I lalu nyaris jadi korban Eibar, tim dari kompetisi kasta ketiga Spanyol yang maju ke babak ini setelah menyingkirkan Athletic Bilbao sang finalis Copa del Rey tahun lalu--Malaga diselamatkan gol Oguchi Onyewu di menit terakhir untuk membuat skor akhir jadi 1-1. Di leg II nanti, Malaga akan tampil menjadi tuan rumah dan berusaha untuk tidak jadi korban berikutnya dari Eibar.

Partai Leg II Babak 16 Besar Copa del Rey

Malaga vs Eibar
Valencia vs Osasuna
Sevilla vs Mallorca
Real Madrid vs Celta Vigo
Real Zaragoza vs Levante
Getafe vs Atletico
Barcelona vs Cordoba
Betis vs Las Palmas

0 komentar:

Posting Komentar