Pages

Subscribe:

Senin, 28 Januari 2013

Ribuan pendukung Chelsea arak piala


Ribuan pendukung Chelsea memadati jalan-jalan di sekitar stadion Stamford Bridge, London untuk mengarak Piala Liga Champions menyusul kemenangan Chelsea dalam final melawan Bayern Munchen 4-3.
Pemain Chelsea
Anggota tim menumpang dua bus terbuka dan memulai prosesi dari Stamford Bridge Minggu sore waktu London (20/05).

Kepolisian London mengatakan personel polisi diterjunkan untuk "membantu" dan mengatur ribuan pendukung yang memadati jalan-jalan.Parade melewati berbagai jalan di daerah Chelsea. Pemerintah kota setempat menutup berbagai jalan utama untuk kepentingan acara itu.
"Kita perlu mengatur massa agar orang tidak berkonsentrasi terlalu banyak di satu tempat," kata seorang juru bicara kepolisian.

Seledri

Wartawan BBC Ed Davey melaporkan para pendukung Chelsea melempar seledri sambil menunggu parade dengan penuh semangat dan kegembiraan.
Tradisi melempar seledri mulai dipraktekkan pada akhir tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an. Dalam tradisi itu para pendukung melempar seledri ke atas dan diikuti dengan nyanyian.
Namun klub kemudian melarang seledri di Stamford Bridge.
Sekitar 70.000 pendukung Chelsea mengikuti arak-arakan pada tahun 2010 ketika klub menang di ajang Liga Primer dan Piala FA.
Baru kali ini Chelsea menjuarai Liga Champions. Kemenangan di partai puncak Liga Champions sekaligus menghapus ingatan buruk pada 2008 ketika di babak final di Moskow Chelsea dikalahkan Manchester United melalui adu penalti.

0 komentar:

Posting Komentar