Pages

Subscribe:

Minggu, 13 Januari 2013

Messi Dekati Torehan 200 Gol di La Liga


 Sejauh ini baru ada tujuh pemain yang bisa mencetak setidaknya 200 gol di La Liga Primera. Lionel Messi sangat berpeluang segera menjadi pemain nomor delapan.

Messi, yang baru saja dianugerahi penghargaan FIFA Ballon d'Or, menyudahi tahun 2012 lalu dengan sejumlah torehan manis. Di antaranya adalah 91 gol dalam satu tahun kalender untuk timnas Argentina dan klubnya, Barcelona.

Terkait gol, pemain berusia 25 tahun itu musim ini sudah mengemas 27 gol dari 18 laga La Liga Primera. Jumlah itu unggul jauh dari Radamel Falcao (Atletico Madrid) yang punya 17 gol dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dengan 16 gol.

Sepanjang berkompetisi di La Liga Primera sejauh ini, Messi secara keseluruhan dicatat sudah mengoleksi 196 gol, atau kurang empat gol lagi untuk menembus angka 200. Dipaparkan Infostrada Live, sebelum ini baru ada tujuh pemain yang bisa melakukannya.

Telmo Zarraonandia 'Zarra' Montoya (Athletic Bilbao) menjadi pemain dengan gol terbanyak di La Liga Primera yakni 252 gol. Hugo Sanchez Marquez (Atletico Madrid, Real Madrid, Rayo Vallecano) menjadi pemain terbanyak kedua dengan 234 gol.

Penyerang legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez, menjadi pemain dengan gol terbanyak ketiga di La Liga Primera berkat koleksi 228 golnya. Ia mengungguli mantan pemain legendaris Madrid lainnya, Alfredo Di Stefano, yang punya 227 gol selama membela 'El Real' dan Espanyol.

Cesar Rodriguez, mantan bomber Barca periode 1939–1955, menjadi pemain kelima di daftar tersebut dengan 226 gol. Enrique 'Quini' Castro yang juga pernah membela Barca kendati menjulang bersama Sporting Gijon, ada di posisi berikutnya dengan 219 gol. Manuel 'Pahino' Fernandez (Celta Vigo, Real Madrid, Deportivo) kemudian menjadi pemain ketujuh dengan 210 gol.

0 komentar:

Posting Komentar