Pages

Subscribe:

Senin, 28 Januari 2013

Didier Drogba tinggalkan Chelsea


Didier Drogba akan meninggalkan Chelsea setelah delapan tahun bermain untuk klub tersebut.
drogba
Ujung tombak asal Pantai Gading -yang tendangan penaltinya memastikan kemenangan Chelsea atas Bayern Muenchen di final Liga Champions sepekan lalu- akan mengakhiri kontrak bulan depan.

''Saya ingin mengakhiri semua spekulasi yang beredar dan memastikan saya akan meninggalkan Chelsea,'' demikian katanya kepada situs klub tersebut.Setelah muncul spekulasi selama berbulan-bulan, Drogba akhirnya memastikan akan pindah.
''Ini merupakan keputusan sulit yang harus saya ambil dan saya sangat bangga dengan pencapaian di sini, tetapi waktunya tepat bagi saya untuk menghadapi tantangan baru.''
Drogba merasa memenangkan Liga Champions sebagai catatan indah untuk menandai kepergiannya.
''Sebagai sebuah tim kami sudah meraih begitu banyak dan memenangkan setiap piala yang diperebutkan,'' tambahnya.
''Sabtu lalu merupakan saat yang khusus untuk semua yang terkait dengan klub dan untuk pendukung Chelsea. Saya sangat bangga turut berperan dalam memenangkan banyak piala ke klub yang telah menjadi rumah selama delapan tahun terakhir.''
"Saya ingin mengakhiri semua spekulasi yang beredar dan memastikan saya akan meninggalkan Chelsea"
Didier Drogba
''Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang yang ada di klub ini, terutama sekali Roman Abramovich dan teman satu tim.''

Kebuntuan kontrak

Kebuntuan pembicaraan kontrak Drogba sudah terjadi sejak musim lalu setelah pihak klub menolak tuntutan Drogba untuk perpanjangan selama dua tahun.
Pemain yang dibeli Chelsea dari Marseilles dengan harga £24 juta pada tahun 2004 itu dikatakan akan pindah ke klub Shanghai Shenhua di Cina.
Drogba merupakan salah satu pemain pertama yang dibeli Jose Mourinho ketika menjadi manajer Chelsea dan menjadi pemain inti ketika Chelsea menapaki kejayaan.
Selama delapan tahun di Chelsea ia memenangkan tiga gelar Liga Primer, empat Piala FA, dua Piala Liga dan tentu saja satu Liga Champions.
Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gurlay menyampaikan rasa hormatnya kepada Drogba.
''Didier tak diragukan lagi adalah legenda Chelsea dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga Chelsea.''
''Tentu saja ia telah menyumbangkan begitu banyak bagi kesuksesan Chelsea belakangan ini. Ia sangat profesional selama berada di klub ini. Dan sebagai salah satu pemimpin di skuad ia memberi contoh dan inspirasi bagi pemain muda.''
''Pembicaraan kontrak walau tidak tercapai kesepakatan, berlangsung sangat baik dan kami mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan.''

0 komentar:

Posting Komentar