Pages

Subscribe:

Minggu, 13 Januari 2013

'Madrid Beruntung Punya Ronaldo'


 Performa gemilang Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid ke babak perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos pun dinilai beruntung memiliki pesepakbola asal Portugal itu.

Madrid yang tertinggal agregrat 1-2 atas Celta Vigo, tampil baik saat melakoni laga di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, hingga akhirnya memetik kemenangan telak 4-0. Mereka lolos ke babak berikutnya dengan agregrat 5-2.

Ronaldo yang tampil impresif mampu menyumbangkan hat-trick yang dilengkapi oleh satu gol yang tercatat atas nama Sami Khedira. CR7 sebenarnya bisa menceploskan bola empat kali ke gawang Celta Vigo di leg II babak 16 besar itu. Tapi satu golnya di menit 38 dianulir wasit karena dinilai sudah dalam posisi off-side.

Penampilan apik dari Ronaldo itu lantas mengundang pujian. Direktrur klub, Emilio Butragueno, sampai menyatakan bahwa Madrid beruntung mempunyai pemain seperti dia.

"Perlu diperjelas, Cristiano mencetak empat gol dalam pertandingan," ucap Butragueno seperti dilansirReuters.

"Kontribusinya sangat menentukan. Dia telah menjadi bintang dalam laga itu, dan kami beruntung memilikinya," imbuhnya.

Pujian lain juga terucap dari mulut asisten pelatih El Real, Aitor Karanka. Dengan gol dan performa yang ditunjukkan oleh Ronaldo kali ini, Karanka menilai pemain berbanderol 80 juta poundsterling itu telah memberikan bukti.

"Gol dan performanya untuk dilihat semua orang, dan performanya di lain hari. Apa yang kita lihat sudahlah lebih dari cukup untuk menilai itu," puji Karanka di situs resmi klub.

"Tidak ada keraguan terkait Cristiano. Saat dia tidak mencetak gol secara normal baru-baru ini, seluruh tim merasakan itu. Sekarang saat dia kembali mencetak gol, dan sejumlah gol yang memberikannya kepercayaan diri, itu penting bagi seluruh tim," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar