Pages

Subscribe:

Sabtu, 17 November 2012

Cara Menendang bola dengan Keras


Cara Menendang Bola dengan Keras

Dalam permainan bola anda bisa menggunakan teknik dasar  menendang yang benar, tapi pilihan yang paling tepat tergantung pada keadaan, apakah bolanya sedang menggelinding, memantul, atau sedang melayang diudara. Anda harus bisa menendang bola secara tepat dan menyakinkan, tidak peduli dalam keadaan seperti apapun bola tersebut anda terima. Ada beberapa cara menendang bola dalam menendang bola yaitu dengan power atau akurasi. Karena yang saya bahas di bawah ini adalah cara menendang bola dengan keras atau menggunakan kekuatan, jadi saya sarankan anda terus berlatih guna meningkatkan akurasi tembakan.


Berikut cara menendang bola dengan keras :

Menggunakan punggung kaki :
Jika anda pada posisi sedang menggiring bola dan berada pada posisi untuk menembak, atau menerima bola yang menyusur tanah, gunakan punggung kaki anda untuk melepaskan tembakan keras dan datar ke arah gawang. Caranya, Jaga agar kepala anda mengarah kebawah dan mata tetap tertuju ke bola. Anda harus menempatkan kaki yang tidak anda pergunakan untuk menendang tepat di samping bola.Tempatkan lutut diatas bola dan tekuk jari kaki anda ke bawah saat sedang menendang.Tendang bagian tengah bola dengan punggung kakis ambil tetap menundukan kepala. Ikuti dengan ayunan kaki supaya tendangan anda bertenaga sehingga bola terlontar jauh. Gunakan kedua lengan anda untuk menjaga keseimbangan agar bola bisa melayang sesuai keinginan anda.
Cara menendang bola dengan keras
Tendangan voli kedepan :
Jika anda menyia-nyiakan waktu untuk mengontrol lebih dulu bola yang datang dari atas, peluang anda untuk mencetak gol mungkin akan keburu sirna. Sebagai gantinya anda bisa melepaskan tendangan voli. Dengan tendangan ini anda bisa mengubah peluang-peluang tipis menjadi gol spektakuler. Tendangan ini paling mudah dilakukan jika posisi anda sedang menghadap ke arah bola. Caranya, tempatkan diri anda pada posisi yang diperkirakan bolanya akan jatuh. Begitu bola datang mendekat, naikkan lutut anda dan arahkan jari-jemari kaki anda ke bawah. Jaga agar kepala anda tetap menunduk dan angkat lutut anda sehingga tendangan voli anda tidak melambung tinggi. Hantam bola dengan punggung kaki anda, julurkan pergelangan kaki anda saat menendang.
Tendangan voli samping :
Untuk melakukan tendangan voli dari samping, gunakan teknik ‘miring’ (side on), yang dikenal juga tendangan voli setengah putaran. Tendangan ini lebih sulit daripada tendangan voli kedepan (free-on), jadi perhatikan dengan seksama saat bola mendekat agar anda dapat memperhitungkan waktunya secara tepat. Gunakan kedua lengan anda untuk menjaga keseimbangan. Caranya, condongkan tubuh menjauh dari bola, ayunkan kaki yang akan anda gunakan untuk menendang keatas, di sekitar samping tubuh anda. Tendang bola dengan punggung kaki anda. Tendang pada bagian pertengahan atas bola untuk menjaga agar tembakan anda tidak melambung keatas. Ikuti dengan gerakan mengayunkan kaki kanan yang anda gunakan untuk menendang, sampai melewati badan anda.
Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Poskan Komentar