Pages

Subscribe:

Senin, 19 November 2012

Alasan Van Persie Ke MU

TEMPO.COManchester - Robin van Persie menjadi incaran banyak klub besar Eropa sebelum resmi bergabung bersama Manchester United pada Jumat, 17 Agustus 2012 lalu. Juventus dan Manchester City sangat tertarik kepadanya. Ternyata sisi kekanak-kanakan menjadi pendorong dirinya untuk memilih Setan Merah daripada klub lain.

“Dalam situasi seperti ini, ketika Anda harus membuat keputusan yang sulit dalam hidup Anda, saya selalu mendengarkan anak kecil dalam diri saya,” kata pemain asal Belanda ini. “ Apa yang diinginkannya? Anak itu berteriak ingin ke Manchester United.”

"Semua orang tahu siapa saya sekarang. Saya mencintai sepak bola. Saya selalu memegang prinsip itu,” ujar pemain berusia 29 tahun ini. “Selalu sulit untuk menemukan klub yang sempurna, tapi saya merasa ini adalah klub yang cocok untuk saya. MU memiliki nafas sepak bola. Lihatlah semua pemain MU, stadion, dan manajer. Saya telah membuat pilihan ini sudah lama.”

MU sendiri dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 22 juta pound sterling (Rp 328 miliar) untuk mentransfer Van Persie dari Arsenal. Van Persie mendapat gaji sebesar 250 ribu pound sterling (Rp 3,7 miliar) per pekan.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, justru mengatakan tak pernah menyangka bisa memboyong Van Persie. “Kami tidak pernah berpikir bisa mendapatkan Van Persie. Jika Anda kembali ke enam bulan lalu, saya tidak melihat ada peluang untuk mendapatkannya,” tutur Ferguson.

“Saya pikir Arsenal tidak akan membiarkan dia pergi. Ketika saya tahu dia menolak kontrak baru, kala itu juga kami bertindak,” tambah manajer asal Skotlandia ini.

0 komentar:

Posting Komentar