Pages

Subscribe:

Senin, 19 November 2012

Cara Morinho Melatih


Jose Mourinho menggelar konferensi pers di ruang media di Real Madrid City sehari sebelum pertandingan menghadapi Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu. Pelatih Si Putih berbicara soal laga tersebut dan memberikan analisanya terkait tim dari Galicia. "Kami butuh kemenangan melawan Celta, sebab kami tidak boleh lagi kehilangan poin. Partai akan berjalan sulit mengingat lawan yang bagus dan tim dengan para pemain, organisasi pemainan yang bagus pula. Saya sangat suka dengan permainan mereka. Mereka juga memiliki seorang pelatih yang kepribadiannya baik. Mereka akan bermain dengan satu tujuan mencari kemenangan. Mereka mempersiapkan timnya selama dua minggu dan dalam kondisi siap tempur mengingat hanya Park yang bertugas bersama timnasnya".
Dengan terang pelatih Real Madrid menggambarkan persiapan timnya menjelang laga ini: "Para pemain baru tiba pada Rabu. Di hari yang sama dan keesokan harinya diperuntukkan bagi periode pemulihan. Kami respek dengan periode pemulihan dan karenanya kami menjadwalkan dua hari seusai pertandingan. Saya berharap kami dapat merespon pertandingan besok hari dengan sebaik-baiknya. Sebab, kami tidak boleh lagi kehilangan poin. Kami butuh kemenangan".
Terkait cedera yang diderita anak-anak asuhannya di laga internasional, Mourinho menjelaskan: "Saya selalu berusaha mencari solusi dari setiap masalah yang datang. Tapi, susah untuk menerima situasi seperti sekarang ini. Saat terakhir kami tampil sebelum laga internasional, setiap pemain bermain dalam kondisi top, tanpa ada masalah. Lalu, satu persatu pemain mulai bertumbangan. Bukan kejutan jika di hari-hari ke depan kami akan kembali kehilangan pemain karena cedera. Marcelo tidak mempunyai catatan cedera sebelumnya. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin. Jadi, jika ada yang cedera, ya apa boleh buat".
Ditanya soal opsi pemain pengganti, Mourinho mengakui: "Ketika laga timnas berakhir, saya telah mempunyai gambaran siapa yang akan bermain. Saya memutuskannya dengan cepat. Kami punya sejumlah opsi, dan para pemain harus mampu beradaptasi. Kami seyogyanya tidak mendramatisir situasi yang terjadi. Mereka telah cedera. Tidak ada yang bisa diperbuat. Saya akui menimbang Nacho dan pemain lainnya untuk menggantikan mereka yang cedera".
Terkait isu video Barcelona yang merekam tingkah laku Pepe, pelatih asal Portugal itu mengatakan: "Saya tidak tahu apa-apa soal video. Yang saya tahu, ketika satu sat Pepe belum memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid, beberapa bulan sebelum masalah itu akhirnya terselesaikan, sejumlah klub mencoba menekannya dan agennya untuk tidak meneken kontrak baru yang disodorkan Madrid. Saya tidak tahu jika klub besar itu membuat video soal Pepe".
Soal Higuain, Mourinho menjawab: "Ia tahu bahwasanya saya, selain menimbang gol juga terdapat aspek penting lainnya dalam permainan. Sangat sulit bagi seorang pemain yang masuk dari bangku cadangan dan langsung nyetel dalam permainan. Mereka harus intensif bertransisi baik di lini pertahanan maupun penyerangan. Saya mencadangkannya di Camp Nou dengan tujuan merangsangnya. Ia harus menerimanya. Soal Higuain dan Benzema, saya tenang-tenang saja".
Ketika disinggung tentang Ballon d’'r: "Saya pikir inilah waktunya untuk berhenti membicarakan Ballon d’Or. Cukup sampai di sini dan saya sendiri telah menyampaikan opini. Saya punya hak untuk itu. Tapi, bukan memberikan suara. Saya akan respek dengan keputusan soal itu seribu persen. Sebab, dalam benak saya sudah jelas. Saya tidak akan berkomentar lebih jauh. Saya akan berniat untuk menghormati orang yang berhak memberikan suaranya dan memilih pemenangnya".
Tentang perbandingan antara permainan Madrid dan Barcelona, Mourinho menegaskan: "Tidak dapat dibandingkan, sebab mereka adalah dua tim yang berbeda. Sedikit sekali faktor yang bisa dijadikan ukuran perbandingan. Madrid dan Borussia punya aspek dan prinsip permainan yang dapat disamakan. Seperti halnya Barcelona dan Arsenal. Tapi, Real Madrid dan Barcelona punya filosofi permainan yang berbeda. Jadi, keduanya tidak dapat dibandingkan".

Terakhir, soal Falcao, Mourinho menyatakan: "Simeone dan Pekerman yang seharusnya berbicara soal Falcao. Setiap orang memberi tahu saya terkait dirinya dan mengatakan jika ia (Falcao) adalah sosok yang hebat. Saya suka pemain bagus dan hebat dalam sepakbola. Tapi, Simeone dan Pekerman adalah pelatihnya. Saya tidak ingin berkomentar lebih jauh".

0 komentar:

Posting Komentar