Pages

Subscribe:

Senin, 19 November 2012

Posisi Bek

Posisi
Bek
Tinggi Badan
1.88m
Berat Badan
84kg
Asal
Serbia
Nomor Punggung
15

Tinggi, atletis, tackle tanpa kompromi dan solid bertarung di udara membuatnya penjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Premiership.Duetnya dengan Rio Ferdinand musim 2006/07 mengingatkan pada masa keemasan Steve Bruce dan Garry Pallister.
 
Kariernya dimulai ketika berumur 14 tahun, dia masuk klub Red Star Belgrade di negara asalnya Serbia sampai tahun 2001.
 
Tahun pertamanya bersama Manchester United mampu mencetak 3 gol. Dia juga mencetak gol kegawang Benfica pada pertandingan ke-6 Liga Champion di Old Trafford. Performanya yang sangat baik mendapat imbalan yang setimpal dari Sir Alex Ferguson yang selalu menempatkannya pada starting line up.
 
Permainannya yang semakin menanjak membuatnya masuk daftar skuad timnas Serbia & Montenegro.Dia juga sering masuk line up PFA liga Premier pada akhir tahun.
Posisi
Bek
Tinggi Badan
1.89m
Berat Badan
82kg
Asal
Inggris
Nomor Punggung
5
Ferdinand merupakan salah satu bek terbaik dunia. Baik di Manchester United maupun di timnas Inggris dia selalu mendapat tempat di tim inti.Karakternya yang pendiam dan santai tapi pandai menjaga area kotak penalti membuat dikagumi pendukung Setan Merah.” Kerja keras di lapangan hijau merupakan bukti buat menggali potensi yang ada pada diri saya,”kata Rio. Debut pertamanya sebagai pemain bola profesional saat membela Bournemouth. Karirnya melejit ketika bermain bersama Leeds yang sebelumnya juga pernah membela West Ham. Pujian datang dari pelatihnya di Manchester United Sir Alex Ferguson. “Kami sangat senang dia bermain disini, dia adalah bek terbaik di dunia,” kata Fergie Pujian lain datang dari rekannya di lini belakang MU Wes Brown. “ Dia adalah seorang perfeksionis, pemain lain pernah melakukan kesalahan tapi tidak dengannya.Dia selalu konsisten dalam setiap permainan,” kata Brown.
Posisi
Bek
Tinggi Badan
1.90m
Berat Badan
75kg
Asal
Irlandia
Nomor Punggung
22
triker, full-back, gelandang, sampai penjaga gawang pernah dilakoninya. Pemain serba bisa ini menjadi salah satu pemain penting di Manchester United.Sebagai pemain profesional, dia tidak menggerutu walaupun jadi pemain cadangan. 
Musim 2002/03 menjadi debut pertamanya bersama Setan Merah, bermain sebagai bek kiri. Pemain yang mengidolakan Luis Figo baik dalam bertahan maupun dalam membantu serangan dari sektor sayap
 
Kedatangan Gabriel Heinze tahun 2004 membuat posisinya sering diubah menjadi gelandang bertahan.Naluri bertahan yang baik dan pandai merusak arah permainan lawan membuatnya selalu masuk dalam skuad utama Sir Alex Ferguson.
 


0 komentar:

Posting Komentar