Pages

Subscribe:

Senin, 18 Maret 2013

Fergie: Musim Depan, Kagawa Akan Lebih Baik


Manchester - Penampilan pemain tengah Manchester United Shinji Kagawa masih jauh dari ekspektasi. Meski begitu, Sir Alex Ferguson meyakini Kagawa akan bersinar di musim depan.

Kagawa didatangkan ke Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sekitar 17 juta poundsterling. Akan tetapi, musim debutnya bersama MU tidak berlangsung mulus.

Pemain internasional Jepang itu sempat mengalami cedera sehingga harus absen tidak sebentar. Sepanjang musim ini, Kagawa baru tampil 15 kali di semua kompetisi dan baru menyumbangkan dua gol.

Bila dibandingkan dengan musim pertamanya di Bundesliga, catatannya kontras. Bersama Dortmund, Kagawa mencetak 12 gol di musim pertama dan 17 gol di musim terakhirnya.

Penampilan terakhir Kagawa tercipta di laga leg I babak 16 Besar Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ia digantikan di awal babak kedua, penampilan tidak penuh kelima secara beruntun.

"Di 60 menit pertama (di tengah pekan) dia tampil bagus dan terus berlari melalui mereka, yang kami pikir dia bisa menjadi salah satu aset terbesar kami," ucap manajer MU ini di situs resmi klub, merujuk pertandingan melawan Madrid.

"Dia hanya kurang beruntung bahwa dia beberapa kali dilanggar keras saat mendapatkan bola ketika dia berlari melewati Robin van Persie. Dia terus membuat mereka terbuka tapi orang-orang tidak melihat itu, yang saya pikir itu sedikit tidak adil karena dia sangat baik untuk kami di jam pertama."

Fergie menilai Kagawa masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris setelah dua tahun sebelumnya berkarier di Bundesliga.

"Dia datang dari sebuah lingkungan yang jauh berbeda," sambung Ferguson. "Saya pikir perbedaan di antara sepakbola Jerman dan Inggris sudah terlihat. Di Jerman, Anda tidak bisa melanggar. Ada pelanggaran setelah pelanggaran."

"Premier League benar-benar berbeda karena ada kontak fisik di permainan kami dan ini berbeda dengan Jerman, tapi, musim depan, Kagawa akan lebih baik," yakin Fergie.

1 komentar: