Pages

Subscribe:

Senin, 18 Maret 2013

Bayern Pernah Pertimbangkan Wenger Jadi Manajer


Munich - Bayern Munich memang sudah dipastikan bakal dilatih Pep Guardiola musim depan. Tapi, tahukah Anda bahwa tiap kali membutuhkan pelatih baru Bayern selalu mempertimbangkan nama Arsene Wenger?

Wenger yang sudah kadung identik dengan Arsenal itu mengawali karier manajernya di Prancis, di mana ia sempat menangani Nancy dan AS Monaco. Setelah menukangi Nagoya Grampus Eight di Jepang selama semusim, dia pindah ke London, di mana dia berjodoh untuk menjadi manajer The Gunners.

Bersama Arsenal jugalah Wenger mendapatkan nama. Kendati posisinya belakangan kerap disorot, lantaran kosongnya lemari trofi Arsenal selama delapan tahun terakhir, Wenger sudah tiga kali mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League.

Tapi, takdir bisa berkata lain andai Wenger mengangguk setuju dan mengatakan "ya" kepada Uli Hoeness dan Franz Beckenbauer bertahun-tahun lampau. Belakangan, Hoeness mengungkapkan bahwa Wenger pernah didekatinya untuk melatih Bayern ketika dia masih melatih di Prancis.

"Kami berusaha untuk mendapatkannya beberapa kali. Bahkan sebelum dia pergi ke Jepang (pada 1995), Franz Beckenbauer dan saya pergi ke Nice untuk berdiskusi dengannya dan semuanya sudah pasti. Tapi, pada akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke Jepang," ungkap bos Bayern Munich itu seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sangat terkejut. Dari Jepang, dia kemudian bergabung dengan Arsenal dan selama bertahun-tahun, kapanpun kami membutuhkan pelatih baru, Wenger selalu menjadi salah satu yang kami pertimbangkan."

"Dia adalah orang yang sangat serius, sangat kuat, dan punya ide bagus akan permainan ini. Ada beberapa momen dalam beberapa tahun terakhir di mana kami mendiskusikan namanya," kata Hoeness.

0 komentar:

Posting Komentar