Pages

Subscribe:

Senin, 18 Maret 2013

Van Persie: Jangan Istirahatkan Aku, Fergie


Manchester - Piala FA biasanya jadi kesempatan buat Manchester United mengistirahatkan pemain utama dan memberi kesempatan para pelapis. Tak mau ritme bagusnya terganggu, Robin van Persie meminta terus dimainkan.

Setelah menjalani duel sengit di kandang Real Madrid, tensi MU akan sedikit mengendur di kompetisi domestik. Selasa (19/2/2013) dinihari WIB, The Red Devils akan menjamu Reading di babak kelima Piala FA.

Ajang tersebut biasanya jadi kesempatan buat pemain muda atau skuat pelapis MU untuk tampil, yang berarti bakal diistirahatkannya anggota skuat utama. Tapi Van Persie, yang sepanjang musim ini sudah melesakkan 23 gol, berharap dirinya tetap diturunkan dalam pertandingan tersebut.

"Saya kini menyadari kalau saat Anda bermain untuk MU, setiap pertandingan adalah laga besar. Ada beberapa pertandingan spesial - seperti saat menghadapi City atau Liverpool di Premier League dan Real Madrid di Liga Champions - tapi pertandingan yang dianggap kecil juga penting, karena memenangi laga tersebut akan membuat Anda jadi juara," sahut Van Persie.

Dilanjutkan bomber 29 tahun itu, bermain menghadapi Reading akan penting buatnya menjaga ritme bermain yang sudah terjaga. Van Persie menyebut kalau dirinya mulai terbiasa dengan jadwal bertanding setiap tiga hari sekali, sementara jika tak dimainkan kontra Reading dia akan baru akan dimainkan lagi pada Sabtu (23/2/2013) mendatang.

"Secara pribadi, saya ingin menjalani semua pertandingan itu. Anda sudah mendapatkan ritmenya. Saya mulai terbiasa menjalani pertandingan setiap tiga hari dan saat Anda tidak bermain selama sepekan, mungkin butuh 10 sampai 15 menit untuk mendapatkan ritme itu kembali."

"Saya ingin bermain menghadapi Reading. Saya ingin terus, menjalani semua pertandingan. Saya menyukai intensitas bertanding MU. Hebat bisa terlibat dalam pertandingan besar saat Anda tak tahu apa yang akan terjadi."

"Anda bisa mendapatkan lebih dari itu saat ada garis tipis antara menang dan kalah. Saya menyukai geloranya, drama, semangatnya. Saya hidup untuk itu. Saya tak bisa membayangkan saat saya harus berhenti bermain. Saya tahu saya akan sangat merindukan geloranya," papar Van Persie di Skysports.

0 komentar:

Posting Komentar