Pages

Subscribe:

Senin, 18 Maret 2013

Gol Bunuh Diri Menangkan Bayern


FOTO:AFP/Patrik Stollarz
Leverkusen - Tanpa diperkuat beberapa pemain pilar, Bayern Munich mampu mengalahkan tim tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Sebuah gol bunuh diri di akhir laga memastikan tiga angka untuk FC Hollywood.

Pada pertandingan di Bay Arena yang berakhir Minggu (17/3/2013) dinihari WIB, Bayern masih tanpa Franck Ribery yang cedera dan mengistirahatkan Mario Mandzukic, Toni Kroos, Thomas Muller dan kaptennya Philipp Lahm.

Bayern berhasil memimpin lebih dahulu melalui Mario Gomez untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0. Namun, Simon Rolfes berhasil membawa Leverkusen menyamakan kedudukan di babak kedua.

Hasil imbang yang sudah didepan mata Leverkusen akhirnya sirna setelah beknya Philipp Wollscheid membuat gol bunuh diri menit-menit akhir laga untuk memberi kemenangan Bayern 2-1.

Dengan kemenangan ini, Bayern semakin dekat dengan titel juara dengan perolehan 69 poin, terpaut 20 poin dari rival tedekatnya Borussia Dortmund sementara Bundesliga tinggal menyisakan delapan laga sisa. Sedangkan Leverkusen tetap di peringkat ketiga dengan 45 poin.

Jalannya pertandingan

Bayern mendapatkan peluang pertama di menit lima saat Javi Martinez menyundul bola hasil sepak pojok Arjen Robben. Sayang bola masih melayang diatas mistar gawang Leverkusen.

Di menit 25 FC Bayern nyaris mendapatkan gol pertama setelah Robben melakukan tendangan setengah voli menyambut bola hasil buangan lini belakang Leverkusen, namun bola hanya melebar.

Gomez! Di menit ke 37 ujung tombak Bayern Munich ini melewati hadangan dua pemain sebelum mengirimkan bola mendatar ke gawang Bernd Leno. Leverkusen 0-1 Bayern. Assist oleh Xherdan Shaqiri.

Empat menit pasca restart, Javi Martinez nyaris memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah salah mengantisipasi bola tendangan pojok Gonzalo Castro. Beruntung Rafinha berada di posisi yang tepat untuk menyapu bola.

Leverkusen! Gelandang veteran Simon Rolfes mencetak gol penyeimbang bagi tuan rumah menyambut tendangan bebas Sebastian Boenisch. Skor kini seimbang, Leverkusen 1-1 Bayern.

Di menit ke-77 Claudio Pizarro hampir saja membuat tim tamu kembali unggul saat tendangannya membentur bek Leverkusen. Bola pantulan kemudian kembali pada striker Peru itu namun percobaan keduanya hanya melebar di sisi gawang Bernd Leno.

Tiga menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Bayern mengembalikan keunggulan mereka. Tendangan bebas dari Bastian Schweinsteiger membentur punggung Wollscheid dan bola berbelok masuk ke arah gawang.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Bayern berhak atas kemenangan 2-1 atas Leverkusen.

Susunan pemain

Bayer Leverkusen: Bernd Leno, Daniel Schwaab, Phillip Wollscheid, Sebastian Boenisch, Daniel Carvajal, Stefan Reinartz (Jens Hegeler 61), Simon Rolfes, Lars Bender, Andre Schurrle (Sidney Sam 46), Stefan Kiessling, Gonzalo Castro.

Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante, Rafinha, Jerome Boateng,David Alaba, Javi Martinez, Arjen Robben (Van Buyten 73), Xherdan Shaqiri, Luis Gustavo (Anatoliy Tymoshchuk 79), Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez (Claudio Pizarro 71).

0 komentar:

Posting Komentar