Pages

Subscribe:

Selasa, 15 Januari 2013

Polres Malang Bebaskan Biaya Pengamanan Pertandingan

Malang - Mulai kini seluruh pertandingan sepakbola yang digelar di wilayah Malang tak lagi memerlukan biaya pengamanan. Menganggap pengamanan pertandingan bagian dari tugas, Polres Malang membebaskan biaya tersebut.

"Ini sudah tugas pokok kita," kata Kapolres Malang AKBP Rinto Jatmono kepada wartawan di mapolres Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/4/2011).

Sebagai pengemban tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Rinto, sudah sepatutnya pihaknya menghapus biaya pengamanan. Sebagai informasi, selama ini dalam setiap pengamanan pertandingan sepakbola, panpel pertandingan selalu mengalokasikan dana pengamanan.

"Dalam masalah ini, Pam Arema (Indonesia), sudah ada anggaran untuk itu. Tapi ke depan, kami akan mengosongkan. Karena ini sudah tugas pokok kita," ujar mantan Kapolres Gresik ini.

Rencana pembebasan biaya pengamanan ini berawal dari polemik keuangan yang melanda manajemen Arema Indonesia. Dalam dua laga kandang Arema terakhir, manajemen meminta waktu pencairan dana pengamanan.

"Kami juga bagian dari Arema, mengapa mempersoalkan itu. Jika memang tidak ada anggaran atau dana untuk pam, dan ada yang lebih penting untuk dicairkan. Kenapa tidak," lanjut dia.

Sebagai pimpinan di lingkungan Polres Malang, Rinto telah memaparkan perihal pembebasan dana pengamanan kepada seluruh anggotanya. Diharapkan, mereka bisa menerima kebijakan ini, karena menyangkut tugas pokok kepolisian.

"Sudah saya sampaikan kepada anggota. Soal anggaran dana pengamanan itu," aku Rinto seraya mempertegas adanya pembebasan biaya pengamanan ini, hanya berlaku pada jajaran Polres Malang.

0 komentar:

Posting Komentar