Pages

Subscribe:

Senin, 14 Januari 2013

Diwarnai Dua Kartu Merah

 
London - Duel Arsenal versus Manchester City di Emirates Stadium berlangsung sengit. Diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim, laga ini akhirnya dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Pada laga yang dilangsungkan pada Minggu (13/1/2013) malam WIB ini, Arsenal lebih dulu ditinggal satu pemainnya. Laurent Koscielny dikartu merah oleh wasit Mike Dean saat laga belum genap berusia sepuluh menit.

City berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. The Citizens mencetak dua gol di babak pertama lewat kaki James Milner dan Edin Dzeko.

Di babak kedua, City mulai menurun, sementara Arsenal mencoba bangkit. Kedua tim akhirnya bermain dengan 10 pemain setelah kapten City, Vincent Kompany, juga dikartu merah.

Meski demikian, City tetap mampu mempertahankan keunggulannya. Mereka membawa pulang kemenangan 2-0 ke Eastlands.

Dengan hasil ini, City tetap di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan 48 poin dari 22 pertandingan. Mereka tetap berjarak tujuh poin dari Manchester United yang ada di puncak. Arsenal masih di posisi keenam dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit kesembilan. Koscielny dikartu merah karena menahan laju Dzeko yang punya kans mencetak gol di kotak penalti.

Selain mengusir Koscielny, wasit Mike Dean juga memberi hadiah penalti untuk tim tamu. Tapi, Dzeko yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tembakannya bisa ditahan Wojciech Szczesny dengan kaki dan bola kemudian kena tiang gawang. Szczesny selanjutnya bisa mengamankan si kulit bundar.

Kalah jumlah pemain, Arsenal masih bisa mengancam gawang City. Di menit ke-17, tembakan Theo Walcott dari depan kotak penalti masih melambung tinggi.

City memecahkan kebuntuan pada menit ke-21. Mendapatkan operan matang dari Carlos Tevez, Milner melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Szczesny.

Berselang lima menit, giliran Tevez yang menebar ancaman. Tapi, tendangan kerasnya mengarah tepat ke Szczesny.

Peluang City berikutnya didapatkan oleh Javi Garcia di menit ke-27. Garcia menanduk umpan silang yang dilepaskan David Silva, tapi arahnya masih melenceng.

Memasuki menit ke-31, tim tamu menggandakan keunggulannya. Milner yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan silang. Sambil menjatuhkan diri, Tevez menyontek bola, tapi Szczesny bisa menahannya. Bola rebound kemudian disambar Dzeko yang berdiri di mulut gawang. Arsenal 0, City 2.

Garcia punya kesempatan untuk membawa City unggul lebih jauh di menit ke-44. Sial buat dia, sundulannya meneruskan sepak pojok Milner bisa dihalau Jack Wilshere.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Dzeko berpeluang menambah gol City. Dia melompat tinggi untuk menyundul umpan silang Milner, tapi arah bola masih sedikit melambung.

Arsenal punya kesempatan di menit ke-66. Namun, tendangan Santi Cazorla dari luar kotak penalti melayang di atas mistar.

Tevez menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya di menit ke-70. Tinggal berhadapan dengan Szczesny, dia mencoba menggocek bola melewati si kiper, tapi malah gagal.

Olivier Giroud nyaris mencetak gol untuk Arsenal dua menit kemudian. Menyambut sebuah tendangan sudut, striker asal Prancis itu menyundul bola, tapi masih melambung.

Saat laga berusia 75 menit, giliran City yang kehilangan salah seorang pemainnya. Kompany diganjar kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Wilshere.

Di menit-menit akhir, tim tuan rumah mendapatkan peluang lewat Walcott. Tapi, bola tendangan Walcott yang sudah melewati Joe Hart masih bisa dibendung oleh Joleon Lescott.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs; Diaby (Ramsey 61'), Wilshere, Cazorla; Oxlade-Chamberlain (Mertesacker 12'), Podolski (Giroud 57'), Walcott

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy; Garcia, Barry, Milner; Tevez (Lescott 77'), Silva (Kolarov 90+4'), Dzeko (Balotelli 89')

0 komentar:

Posting Komentar