Pages

Subscribe:

Senin, 14 Januari 2013

'Motivasi Deltras Sudah Habis'

 
Sidoarjo - Deltras Sidoarjo tengah dirundung masalah serius. Awak tim berjuluk The Lobster itu sudah sembilan bulan tak menerima gaji. Situasi ini diakui membuat motivasi Deltras sudah habis.

Pelatih Deltras Nus Yadera mengatakan bahwa hal tersebut menjadi masalah utama bagi tim kebanggaan Deltamania ini. "Pengaruhnya besar sekali. Tim ini dibentuk untuk berprestasi, sewaktu tim sudah melewati target itu, kami mengharapkan ada perhatian. Tapi kini motivasi kami hilang," ujar Nus Yadera saat berbincang dengan detikSport, Kamis (5/5/2011) siang WIB.

"Motivasi sudah habis kita. Sudah habis. Mereka (pemain) pagi, sore, pagi, sore terus bertanya namun tanpa kepastian. Program kami tergganggu. Misal kita mengagendakan latihan, hanya separuh pemain yang datang, sisanya tidak datang," jelas dia di ujung sambungan telepon.

Hari Selasa (3/5/2011) yang lalu para pemain tim yang bermarkas di Gelora Delta, Sidoarjo itu mendatangi kantor pemkab Sidoarjo untuk meminta kejelasan tentang nasib mereka. Nus Yadera menambahkan bahwa sebelumnya para pemain pernah melakukan hal serupa. Namun jawaban yang didapat tidak memuaskan.

"Hari apa gitu mereka bertemu bupati. Ketika itu jawabannya: 'masih cari solusi, masih cari solusi'. Cari solusi terus, anak-anak bisa frustrasi," tegasnya.

Nus Yadera mengatakan bahwa keterlambatan gaji selama sembilan bulan ini dialami seluruh awak tim Deltras. "Pelatih juga termasuk. Sama, pemain dapat (gaji) pelatih dapat. Pemain tidak dapat, pelatih tidak dapat," ujarnya.

Ia mengakui bahwa ada sebagian dari pemainnya yang mencari jalan lain untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Seperti beredar di situs mikrobloging twitter, ada pemain yang terpaksa menjual hartanya atau melakukan pekerjaan di luar sepakbola.

"Saya luruskan lagi. Jadi memang ada jual ini, gadai ini, ada seperti itu. Tapi kita mau bilang apa?" terang dia.

Meski begitu Nus Yadera menjelaskan bahwa tim tetap utuh dan belum ada pemain yang hengkang. "Pemain tidak ada yang pergi. Pemain ada di mes. Kita menunggu kepastian dari proses ini."

Satu hal yang menjadi harapan sang pelatih adalah pemain tetap menjaga kondisi fisiknya, di antaranya dengan melakukan latihan sendiri meski kondisi tim tengah buruk.

"Saya menyadari situasi seperti ini, namun saya berharap pemain jangan sampai vakum, jaga kondisi lah," pungkasnya.

Deltras saat ini ada di urutan ke-14 dari 15 kontestan Liga Super Indonesia dengan koleksi poin 22 dari 21 kali bertanding. Danilo Fernando dkk masih menyisakan tujuh laga di kompetisi musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar