Pages

Subscribe:

Sabtu, 12 Januari 2013

'Senang Melihat Van Persie Main, tapi Menyakitkan Kalau Menghadapinya'


London - Joe Cole mengakui bahwa Robin van Persie adalah pemain berkelas yang permainannya sangat enak dilihat. Tapi, akan lain ceritanya kalau dia harus menghadapi bomber Manchester United itu.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada awal musim ini, Van Persie menjelma jadi mesin gol baru The Red Devils. Dia kini menjadi top skorer tim dengan sumbangan 20 gol di semua kompetisi.

Terakhir, Van Persie menyelamatkan MU dari kekalahan di kandang West Ham United di babak ketiga Piala FA, akhir pekan lalu. Gol penyerang asal Belanda itu di menit-menit akhir membuat skor menjadi imbang 2-2 dan kedua tim harus menjalani laga ulangan.

Cole, yang membuat dua assist untuk West Ham di laga tersebut, memberikan pujian setinggi langit atas apa yang saat ini ditampilkan oleh Van Persie.

"Lupakan (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo dan dia mungkin merupakan pemain terbaik di dunia," ujar Cole di The Sun.

"Dia adalah kelas yang berbeda dan sedang berada di penampilan puncaknya. Dia sulit dihentikan dan begitu hebat," tambahnya.

"Secara teknis, dia fantastis. Dia bermain melebar untuk Arsenal selama bertahun-tahun dan mengalami beberapa masalah cedera. Setelah bergeser menjadi penyerang tengah, dia lebih sedikit berlari dan dia bisa memanfaatkan teknik dan finishing-nya yang luar biasa," jelas eks pemain Chelsea dan Liverpool ini.

"Dia memanfaatkan kedua kakinya. Menyenangkan untuk melihatnya (bermain) dan menyakitkan menghadapinya," kata Cole.

"Kami hampir mencetak gol ketiga di menit-menit akhir. Anda tak bisa memberi mereka kesempatan seperti itu, tapi kalau mau adil ke kami, Anda tak bisa menyalahkan siapa-siapa. Itu adalah umpan kelas dunia dari Ryan Giggs dan sebuah penyelesaian kelas dunia juga," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar