Pages

Subscribe:

Sabtu, 12 Januari 2013

Rekor pencetak gol tak diakui FIFA


FIFA menolak untuk terlibat dalam perdebatan tentang pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun.
Sejumlah media dunia melaporkan gol ke-86Klikyang dicetak Lionel Messi pada tahun 2012 -yang dicetak Minggu 9 Desember- memecahkan rekor pemain Jerman, Gerd Muller, yang dicapai 40 tahun lalu.
Namun Federasi Sepak Bola Zambia menyatakan pemain Timnas Zambia,KlikGodfrey Chitalu,Klikmencetak 107 golKlikuntuk klub maupun negaranya pada tahun 1972.
Bagaimanapun seorang juru bicara FIFA, Alec Stone, mengatakan kepada BBC Sport bahwa FIFA tidak mempunyai catatan untuk pertandingan di dalam negeri oleh karena itu tidak ada rekor FIFA yang resmi.
"Kami tidak punya data yang memerinci setiap pertandingan yang dimainkan di setiap negara di seluruh dunia sejak hari pertama pembentukan (FIFA)," tegas Stone.
Otoritas Kliksepak bola dunia itu hanya memiliki statistik untuk pertandingan internasional yang mereka jalankan sehingga tidak bisa mengesahkan catatan dari semua klub di dunia.
"Jelas sekali tidak ada hubungan dengan keberpihakan -jika kami bisa mengukuhkan rekor dari kejuaraan kami, ya kami melakukannya."
Stone menambahkan bahwa FIFA tidak pernah mengakui Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun.
"Itu merupakan data yang disukai pendukung dan media."
"Merupakan catatan dari media yang jelas mengumpulkan statistik dari beberapa sumber dan mencatat Messi sudah melewati rekor itu."
Sepanjang tahun 2012, Messi turun dalam 66 pertandingan untuk Barcelona dan Argentina dengan menyarangkan 74 gol untuk klubnya dan 12 gol untuk Argentina.

0 komentar:

Posting Komentar