Pages

Subscribe:

Sabtu, 12 Januari 2013

Fergie Tak Risau Meski Ferdinand Belum Teken Kontrak Baru


Manchester - Rio Ferdinand akan habis kontraknya akhir musim ini dan belum jua memperpanjangnya. Namun, Sir Alex Ferguson tak gusar karena ia yakin Ferdinand masih ingin bermain untuk Manchester United.

Musim 2012/2013 adalah tahun ke-10 Ferdinand bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sejak dibeli mahal 30 juta poundsterling dari Leeds United, Ferdinand adalah pilihan utama klub itu dan tampil sebanyak 416 kali serta menyumbang tujuh gol.

Namun, seiring bertambahnya usia juga kemampuan Ferdinand juga mulai menurun dan kerap diterpa cedera. Maka dari itu wajar jika masa depan bek 34 tahun itu mulai dispekulasikan mengingat kontraknya akan habis musim panas ini.

Ferdinand dikabarkan akan hijrah ke Major League Soccer (MLS) atau ke kompetisi di Timur Tengah. Terkait isu soal kelanjutan karier Ferdinand, Fergie selaku manajer 'Setan Merah' mengaku tak begitu khawatir. Kenapa?

"Saya tidak berpikir bahwa Rio akan hengkang dan seperti yang saya bilang sebelumnya, dia masih bisa terus bermain di sini," ujar Fergie di BBC.

Musim ini Ferdinand baru tampil 18 kali dari 30 game yang dijalani MU di seluruh kompetisi. Meski performany tak sehebat dulu lagi, Fergie yakin Ferdinand akan memperpanjang kontraknya sebab ia merasa pemain internasional Inggris itu masib bisa meneruskan kariernya bersama The Red Devils.

"Saya tidak berpikir dia mempunyai masalah dengan punggungnya yang sudah diderita sejak beberapa tahun lalu. Dia kini mampu mengatasinya," lanjut Fergie.

"Tidak mungkin Anda mengharapkannya untuk bermain setiap empat hari sekali dalam semusim."

"Mendapat waktu istirahat yang tepat jelas akan membantunya dan dia sangat berlatih keras sebelum pertandingan sekarang, dengan yoga dan hal-hal lainnya untuk membantu menjaga permainannya," tutup Fergie.

0 komentar:

Posting Komentar