Pages

Subscribe:

Sabtu, 12 Januari 2013

AC Milan ingin mengontrak Guardiola secepatnya


Beberapa laporan di Inggris menyebutkan AC Milan meningkatkan upaya membeli mantan manajer Barcelona, Pep Guardiola.
Para pejabat di San Siro diyakini ingin mengontrak Guardiola pada periode transfer Januari mendatang setelah AC Milan terpuruk di papan tengah Serie A Italia.
Manajer Milan saat ini, Massimiliano Allegri, berhasil mengantarkan Milan menjuarai Serie A dan musim lalu menempati posisi dua klasemen akhir, namun tekanan terhadap Allegri makin besar dalam beberapa pekan terakhir menyusul hasil buruk di lapangan.
Penampilan Milan di Liga Champions juga dianggap tidak terlalu meyakinkan.
Menghadapi situasi kritis ini, para pejabat Milan memandang Guardiola sebagai satu-satunya calon yang layak menjadi manajer Milan berikutnya.
Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, dan pemilik klub Silvio Berlusconi menggelar pertemuan dengan Allegri hari Senin (12/11) setelah Milan ditundukkan Fiorentina 1-3 dalam lanjutan Serie A.

Diincar Chelsea dan City

Galliani mengatakan pihaknya masih mendukung kepemimpinan Allegri tapi menambahkan, "Jelas kami kecewa dengan situasi Milan saat ini."
Guardiola mengatakan absen dari sepak bola selama setahun sejak mundur dari Barcelona pada akhir musim 2011-2012.
Beberapa penasehat Guardiola mengungkapkan Guardiola belum ingin kembali ke dunia sepak bola dalam waktu dekat.
Namun para pengamat sepak bola mengatakan Milan ingin mengontrak Guardiola secepatnya karena mereka tahu Chelsea dan Manchester City juga mengincar salah satu manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola modern tersebut.
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, di berbagai kesempatan secara terbuka mengatakan kagum dengan kerja Guardiola.
Demikian juga dengan pemilik Manchester City yang memandang Guardiola sebagai salah satu komponen penting untuk mengubah City menjadi salah satu klub terbesar di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar